Tunggu Waktu, Teknologi Canggih Futuristik Khas Dunia Film Sedang Digarap

Tunggu Waktu, Teknologi Canggih Futuristik Khas Dunia Film Sedang Digarap

Teknologi canggih memang akan selalu berkembang mengikuti dinamika zaman. Memuaskan rasa penasaran manusia dengan kebutuhannya yang selalu berkembang, secara tidak langsung menuntut para ilmuwan untuk selalu menciptakan teknologi mutakhir. Seperti yang ada dalam film sains fiksi, sejumlah teknologi ini sedang dalam proses pengerjaan dan sangat patut untuk dinanti kehadirannya tak lama lagi. Alat-alat tersebut antara lain :

Tunggu Waktu, Teknologi Canggih Futuristik Khas Dunia Film Sedang Digarap

  1. Komputer Kuantum

Sejumlah fisikawan menggagas ide tentang sistem teknologi canggih kuantum yang bisa melakukan penghitungan sekaligus menjadi simulator dalam percobaan fisika kuantum. Mereka lantas melakukan riset tentang sistem kuantum serta logika yang relevan dengan sistem itu demi membuat alat yang disebut Komputer Kuantum, sebuah alat hitung dengan mekanika kuantum guna melakukan operasi data. Dibanding komputer standar, komputer ini dapat menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan sanggup memecahkan setiap program pembuat kode pelindung dalam dunia perbankan, medis, bisnis serta pemerintah. teknologi canggih ini sanggup melakukan jutaan kalkulasi bersamaan hingga meramal cuaca bumi serta bermacam gejala alam.

  1. Hologram

Seperti dalam film Star Wars atau Ironman, teknologi hologram biasa kita lihat berupa suatu tampilan di udara. Beberapa tahun mendatang, teknologi ini segera menjadi nyata. Hologram merupakan alat komunikasi 3D yang memungkinkan seseorang seolah sedang berhadapan dengan lawan bicara melalui telepon. Teknologi canggih ini sedang digarap oleh perusahaan asal Polandia  dan rencananya segera rilis 5 tahun mendatang.

  1. Nanoteknologi

Nanoteknologi merupakan sebuah teknologi dengan ukuran yang sangat kecil, 1/semilyar meter dan memungkinkan manusia memanipulasi partikel super kecil yag ukurannya hampir sekecil atom. Teknologi ini membantu manusia untuk mendapatkan material baru yang dapat dimanfaatkan untuk banyak hal yang di luar imajinasi. Salah satunya pemanfaatan Nanoteknologi adalah komputer super kecil yang memiliki media simpan hingga jutaan GB.

Baca Juga : AI Dominasi Perkembangan Teknologi 

  1. Pembaca Pikiran

Salah satu raksasa komputer dunia, IBM mengembangkan komputer yang bisa berinteraksi dengan pikiran manusia. Manusia cukup menggunakan headset yang daoat mengenali gelombang pikiran otak lalu dikirimkan ke komputer. Dengan kata lain, manusia sudah tidak perlu menggerakkan jari ataupun pergelangan tangan untuk memberikan perintah spesifik pada komputer, cukup dengan memikirkannya dan perintah seperti entry keyboard dan kursor mouse segera diterima dan diproses oleh komputer.

  1. Laundroid

Sebuah perusahaan robotik Jepang sedang menggarap sebuah robot yang bernama Laundroid, robot mesin cuci yang memudahkan pekerjaan rumah tangga Anda. Dengan sensor yang sanggup mengidentifikasi jenis baju yang ingin dicuci, robot ini juga sanggup melipat pakaian yang telah kering. Laundroid sempat diluncurkan tahun 2015 yag lalu, akan tetapi dengan alasan pengembangan dan penyempurnaan, robot dengan teknologi canggih ini ditunda perilisannya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *