Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan Laptop Samsung yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan Laptop Samsung yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

Bagi seseorang yang membutuhkan peranan komputer dengan mobilitas kerja yang tinggi, penggunaan laptop akan sangat membantu pekerjaan. Laptop adalah komputer portable dengan bentuk yang tipis dan bisa dibawa kemana-mana dengan mudah yang terintegrasi pada sebuah casing. Laptop selain sangat fleksibel untuk digunakan karena bisa dibawa kemana-mana, juga membantu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat, menambah daya kreasi otak dan untuk hiburan. Laptop yang dijual di pasaran Indonesia sangat beragam dari mulai desain, merk, hingga harganya. Diantara brand laptop yang turut meramaikan pangsa pasar di Indonesia adalah laptop Samsung.

Ulasan Seputar Kelebihan dan Kekurangan Laptop Samsung yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya

Samsung merupakan brand elektronik dari Korea yang sudah mendunia. Produk yang dihasilkan pun sangat beragam, dan untuk laptop hanya salah satu dari produknya. Untuk spesifikasi laptop yang ditawarkan beragam mulai dari yang memiliki RAM 4GB hingga 8GB, prosessor Intel Core i3, core i5, ataupun AMD. Hal ini menyebabkan brand Samsung mampu merangkul semua segmen konsumen mulai dari kelas menengah ke bawah hingga menengah ke atas. 

Seperti produk elektronik pada umumnya, laptop Samsung juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk kelebihannya adalah sebagai berikut:

  1. Laptop dari Samsung memiliki komponen dan spare part yang berkualitas tinggi. Bahannya sangat berkualitas dengan 80 % bahannya yang sudah teruji bagus sehingga sangat jarang mendapatkan keluhan dari konsumennya.
  2. Kualitas baterainya sangat mumpuni. Dengan baterai life extender-nya, daya tahan baterainya bisa bertahan untuk jangka waktu yang lama.
  3. Memiliki desain yang trendi dan minimalis, sehingga sangat cocok untuk remaja atau muda-mudi yang menginginkan laptop yang menarik dan bergaya.
  4. Layar laptopnya didesain dengan terang dan jernih sehingga memuaskan mata pengguna. Keunggulan layarnya ini sudah sangat teruji mengungguli berbagai kompetitornya.
  5. Keunggulan lainnya adalah memiliki fast start yang tidak dimiliki laptop pada umumnya. Jika laptop lainnya memerlukan waktu supaya performa stabil saat dinyalakan, hal itu tidak berlaku pada laptop keluaran dari Samsung ini.
  6. Adanya service center yang merata di seluruh wilayah Indonesia sehingga akan memudahkan kita para pengguna saat mengalami kendala laptop.

Sedangkan untuk kekurangan dari laptop Samsung adalah sebagai berikut:

  1. Distribusinya sangat tidak merata. Hal ini menyebabkan beberapa laptop keluaran terbaru tidak bisa didapatkan dengan mudah. Bisa saja di kota lain sudah ada seri terbaru namun di kota yang kita tinggali produk terbaru yang kita inginkan belum ada.
  2. Beberapa produk laptopnya tidak dilengkapi dengan webcam master atau driver pada paketnya, sehingga pengguna harus mencari driver sendiri dari berbagai situs di internet. Namun hal ini tentu akan memiliki resiko tersendiri sebab tidak semua driver yang didownload dari internet juga aman untuk digunakan. Bisa saja driver yang telah didownload mengandung virus malware yang akan berbahaya untuk kesehatan laptop yang digunakan.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *