WOW, 3 Robot Canggih Di Dunia Paling Populer

Robot canggih humanoid telah siap untuk mengambil lompatan besar dalam sejarah di masa depan yang bisa berperilaku layaknya manusia, berjalan seperti manusia dan memiliki kesadaran diri serta berbagai teknologi tinggi analisis spektrum komputasi dan kemampuan dan emosi.

Beberapa memprediksi bahwa robot dari semua jenis sepenuhnya bisa menggantikan manusia di masa depan. Kecerdasan buatan sekarang maju ke titik di mana jenis baru otak dapat ditawarkan untuk tugas-tugas yang relatif kasar robotika modern, mengisyaratkan pada tahap berikutnya mengenai evolusi mesin.

Daftar saat ini robot canggih yang dirancang selama beberapa tahun terakhir untuk mencocokkan kemampuan manusia menunjukkan apa yang dijelaskan di atas bisa menjadi kenyataan lebih cepat dari yang kita pikirkan:

01 – Atlas Unplugged

Versi terbaru dari Atlas sedikit lebih tinggi dan lebih berat dari sebelumnya,  dengan ukuran 1.88m tinggi dan berat 156.4kg. Atlas robot dikembangkan oleh Google milik Boston Dynamics dengan Pertahanan Advanced Research Projects Agency AS untuk tantangan robotika, yang dirancang untuk, medan luar ruangan dengan cara bipedal, sementara bisa memanjat menggunakan tangan dan kaki sebagai layaknya manusia

Baca Juga: Review 2 Robot Tercanggih Dari Boston Dynamics

Versi pertama, yang dirilis pada bulan Juli tahun 2013, diperlukan suatu tether listrik dan kontrol dalam mengoperasikan robot ini. Generasi baru dari robot, dijuluki “Atlas unplugged” karena dapat beroperasi pada daya baterai dan dikendalikan secara nirkabel, telah dikembangkan oleh Darpa Robotika Challenge, yang akan mengambil tempat pada bulan Juni.

Versi terbaru dari Atlas sedikit lebih tinggi dan lebih berat dari sebelumnya, yakni 6ft 2in (1.88m) 156.4kg tinggi dan berat (345lb). Menurut produsen, divisi Boston Dynamics Google, 75% dari mesin humanoid ini baru – hanya kakinya yang lebih rendah dan kaki tetap tidak berubah.

02 – ASIMO Honda

ASIMO adalah anugerah yang besar untuk merek global Honda, dan membantu penampilan perusahaan inovasi dan teknologi. ASIMO adalah robot yang dikembangkan oleh Honda, yang disebut P-Series. Diresmikan pada tahun 2000, ASIMO bisa berjalan dan berlari seperti manusia, yang merupakan prestasi luar biasa. ASIMO memiliki upgrade yang signifikan pada tahun 2005, yang memungkinkan dia untuk berjalan dua kali lebih cepat (6 km / jam atau 4.3mph), berinteraksi dengan manusia, dan melakukan tugas-tugas dasar seperti memegang piring dan melayani makanan. Robot canggih Asimo telah membuka jalan bagibagi evolusi teknologi robotika, robot mirip manusia.

03 – iCub

iCub diciptakan oleh Konsorsium RobotCub, dari beberapa universitas Eropa Motivasi di balik desain  humanoid ini adalah hipotesis kognisi diwujudkan, bahwa manipulasi manusia seperti memainkan peran penting dalam pengembangan kognisi manusia. Seorang bayi belajar banyak keterampilan kognitif dengan berinteraksi dengan lingkungannya dan manusia lainnya menggunakan anggota badan dan indera, dan akibatnya Model internal dari dunia sangat ditentukan oleh bentuk tubuh manusia. Robot ini dirancang untuk menguji hipotesis ini dengan memungkinkan skenario pembelajaran kognitif yang akan diperankan oleh reproduksi yang akurat dari sistem perseptual dan artikulasi anak kecil sehingga bisa berinteraksi dengan dunia dengan cara yang sama.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *