Home Techno 5 GAYA UNIK MEJA MAKAN MINIMALIS UNTUK RUMAH MASA DEPAN

5 GAYA UNIK MEJA MAKAN MINIMALIS UNTUK RUMAH MASA DEPAN

by Erin Nuzulia

Desain interior rumah rasanya kurang lengkap tanpa adanya meja. Meja sebagai perabot rumah tangga merupakan aspek penting dalam penataan interior dalam rumah. Terlebih meja memilki fungsi sebagai tempat untuk meletakan makanan, minuman, serta hiasan lainnya. Letak meja sendiri pada umumnya bisa kita temukan di sudut ruangan yang tampak dijangkau. Seperti ruang tamu, ruang kelurga dan ruang makan, menjadi sudut terbaik untuk menempatkan meja. Namun tidak selalu meja dapat mengisi ruangan rumah kita, hal ini sangat bergantung pada luasan ruangan yang kita miliki. Penempatan meja makan di ruang makan salah satunya, menjadi hal menarik karena menjadi point of interest tersendiri. Alih-alih ingin menempatkan meja makan yang membuat betah, namun yang ada membuat ruang makan terlihat sempit karena penempatan meja makan yang tidak sesuai dengan luasan ruangan.

Meja makan menampilkan kesan tersendiri bagi siapapun anggota kelurga yang melihatnya, bagaimana tidak. Meja makan memberikan fungsi selain sebagai keindahan dalam penataan jamuan makanan, sehingga nampak lezat dan enak dilihat, juga memberikan kenyamanan bagi anggota keluarga. Keberadaan meja makan menjadi central bagi tempat berkumpulnya keluarga, terlebih bagi kamu yang memiliki keluarga besar. Moment- moment besar seperti lebaran, arisan, menjadi ajang untuk bertukar cerita satu samalain.  Meja makan yang rapih dan proporsional menjadi dambaan bagi keluarga, terlebih bagi pasangan baru menikah yang mendambakan rumah idaman, dan ruang makan yang nyaman.

Fungsi meja makan tidak hanya sebatas tempat untuk menyantap makanan saja, namun juga tempat berdiskusi yang hangat bagi keluarga. Semakin bagus penempatan meja makan di ruang makan, maka semakin nyaman anggota keluarga menghabiskan waktunya untuk bercerita maupun menyantap hidangan bersama. Bagi kamu yang merupakan pasangan rumah tangga baru, keberadaan anggota keluarga mungkin belum terlalu banyak, sehingga penempatan meja makan di ruang makan disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Meja makan minimalis menjadi pilihan terbaik untuk pasangan muda yang baru menikah. Sesuai taglinenya yang minimalis, meja makan ini di desain untuk melengkapi kebutuhan keluarga kecil dan interior ruangan yang minimalis. Ruangan minimalis bukanlah penghalang bagi terciptanya rumah sederhana yang manis. Ruang minimalis dapat didesain dengan perabot ruangan yang minimalis juga, sehingga kesan ruangan yang manis akan nampak.

Baca Juga:  5 Game Booster Membuat Aktivitas Gaming-mu Lancar Jaya

Keunggulan dari meja makan minimalis adalah membantu penataan ruangan sehingga tidak terlalu sempit dan tetap memberikan kesan sederhana dan manis. Kita ketahui meja makan di ruang makan selalu identik dengan meja makan yang berukuran besar, dengan penyajian makanan yang banyak, sehingga memberikan kesan penuh. Namun untuk kamu yang memiliki ruang makan minimalis, meja makan minimalis ini akan memberikan tampilan ruang makan yang hangat dan rapih, karena desain meja yang tidak terlalu besar, jumlah kursi yang disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga, sehingga tidak makan tempat. Keunggulan lain yakni dari segi budget meja makan minimalis tidak membutuhkan dana yang cukup besar.

Berbagai model meja makan dapat kita temukan di pasaran. Untuk tahun ini model meja makan minimalis masih menduduki pangsa pasar teratas hal ini masih berkaitan dengan hunian minimalis yang menjadi hunian idaman bagi keluarga millenial. Model meja makan minimalis pada umumnya tediri dari bahan kayu atau kaca dimana untuk penyangganya biasanya terbuat dari allumunium, atau besi sebagai penopang kaca agar lebih kuat. Komponen satu set meja minimalis juga tidak terlalu banyak, terdiri dari satu meja, dan empat kursi ataupun dua kursi.

Nah berikut 5 model meja makan minimalis yang bisa kamu miliki :

  1. Meja makan minimalis yang terdiri dari satu set meja dan empat kursi

Meja makan ini didesain dengan penggunaan kayu sebagai bahan dasar utama pembuatannya. Kemudian ruang dibawah meja dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan kursi sehingga tidak memakan tempat banyak ketika di ruang makan.

  1. Meja makan Hallie

Meja makan ini juga berbahan dasar kayu, namun untuk ukuran set meja lebih kecil, di tengah meja terdapat laci untuk penyimpanan benda-benda.  Meja makan ini dapat dilipat dan dibuka, kelebihannya adalah dapat menampung untuk empat orang.

  1. Meja makan Dropleaf

Meja makan ini terdiri dari satu set meja, dengan dua kursi yang tingginya 74 cm, dan lebar 75 cm. Meja makan ini memiliki laci untuk menyimpan benda-benda dan roda, sehingga dapat di pindahkan sesuai dengan keinginan pengguna.

  1. Meja makan Parrisot Desserte

Meja makan ini merupakan meja makan minimalis modern yang dapat digunakan sebagai countertop dapur. Meja makan ini dilengkap dengan area penyimpanan perabot dapur lainnya, sehingga dapat berfungsi ganda selain sebagai tempat menyantap hidangan.

  1. Meja makan lipat Tribesigns
Baca Juga:  5 Game Booster Membuat Aktivitas Gaming-mu Lancar Jaya

Meja makan ini sangat unik karena tidak hanya berfungsi sebagai meja makan,namun juga sebagai meja hias ruangan. Karena meja lipat ini bisa di pindahkan sesuai dengan keingginan pengguna untuk dapat diletakkan di ruangan yang nyaman.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More