Cara Cek Nomor Simpati agar Kamu Tidak Lupa Nomor Kamu

Sifat pelupa memang sungguh manusiawi. Namun terkadang sifat pelupa ini sedikit merepotkan. Terlebih jika ternyata sifat pelupa ini mengakibatkan lupa akan nomor handphone. Meskipun terdengar sepele, lupa akan nomor handphone kadang membuat gelisah juga lho. Apalagi jika sedang dalam posisi hendak mengisi pulsa, ataupun mengisi kuota internet. Rasanya jadi sedikit tertunda gara-gara kamu lupa nomor handphone kan. Bagi kamu pengguna setia nomor Telkomsel, khususnya Simpati, kamu tidak perlu ambil pusing jika kamu lupa nomor Simpati kamu. Cara cek nomor Simpati terbilang sangat mudah dan hanya membutuhkan beberapa langkah saja.

cara cek nomor simpati

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kamu tidak perlu takut lagi kalau kamu ternyata lupa nomor Simpati kamu. Lupa itu wajar saja kok. Apalagi nomor kamu termasuk nomor yang tidak cantik alias susah untuk diingat. Untuk itu, di sini kami akan memberi tahu kamu Cara cek nomor Simpati. Jangan lewatkan informasi ini ya jika kamu ingin segera mengetahui nomor Simpati kamu.

Setidaknya ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor Simpatimu. Kamu cukup memilih cara mana yang sesuai dengan keinginan kamu.

Cara Cek Nomor Simpati agar Kamu Tidak Lupa Nomor Kamu

  1. Cek nomor Simpati melalui Dial Phone

Cara untuk mengetahui nomor Simpati dengan cara Dial ini adalah cara yang paling mudah tentunya. Kamu cukup mengetikkan *808# dari menu panggilan telephone. Setelah itu kamu tinggal pilih call atau OK. Tunggulah beberapa saat hingga ayar handphone kamu memperlihatkan informasi mengenai nomor Simpati kamu. Waktu yang diperlukan tergolong singkat, namun tentu saja ini tergantung dengan kekuatan jaringan di daerah kamu berada. Agar tidak mengulang hal yang sama, nomor yang ada di layar handphone bisa kamu screenshot. Jadi ketika kamu membutuhkan nomor kamu lagi, kamu tinggal melihatnya di galeri.

 

  1. Cek nomor Simpati melalui Aplikasi MyTelkomsel

cara cek nomor simpati

Cara yang kedua sebenarnya mudah, namun memiliki sebuah syarat. Syarat tersebut adalah kamu tentunya harus terhubung dalam jaringan internet. Karena untuk membuka Aplikasi MyTelkomsel dibutuhkan internet Jika kamu belum memiliki Aplikasi MyTelkomsel, kamu diwajibkan mengunduh terlebih dahulu melalui Play Store ataupun Apple Store. Setelah kamu dipastikan memiliki Aplikasi MyTelkomsel, kamu cukup membuka aplikasi tersebut. Secara lengkap kamu bisa menemukan semua informasi tak hanya nomor Simpati kamu. Melalui aplikasi MyTelkomsel, kamu juga akan mendapatkan informasi seperti sisa kuota internet, sisa pulsa, sisa kuota telepon, hingga sisa kuota SMS.

  1. Cek Nomor Simpati dengan menghubungi operator

Cara yang ketiga ini sebenarnya tidak susah, hanya saja dibutuhkan effort yang lebih. Jika kamu tidak memiliki kuota internet, kamu bisa menghubungi operator Telkomsel yang tersedia selama 7×24 jam. Kamu cukup melakukan panggilan ke nomor 188. Setelah ikuti suara yang ada di seberang telephone. Di awal kamu akan diminta untuk memilih opsi bahasa apakah akan menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Selanjutnya kamu akan diminta memilih apakah akan melanjutkan dengan nomor yang sama atau nomor yang berbeda. Tentunya kamu diwajibkan memilih opsi melanjutkan layanan dengan nomor yang sama. Setelah itu, secara otomatis akan ada opsi-opsi selanjutnya yang bisa kamu pilih. Kamu cukup memilih opsi untuk berbicara dengan customer service. Layanan berbicara dengan customer servis ini dikenakan biaya sebesar Rp500.

Itulah dia tiga cara yang bisa kamu pilih apabila kamu lupa nomor Simpati kamu. Untuk info selanjutnya bisa dilihat di https://review.bukalapak.com/techno/cara-cek-nomor-telkomsel-dengan-mudah-dan-cepat-55857