Inilah 4 Aplikasi Perekam Layar iPhone Terbaik, Sudah Punya?

iPhone adalah salah satu pabrikan ponsel paling bonafide. iPhone terkenal dengan desain dan kemampuan kerja ponselnya yang mengagumkan. Mulai dari kameranya, sistem dan temanya, hingga fitur-fiturnya. Salah satu fitur bawaan iPhone, khususnya pada iOS terbaru, adalah fasilitas perekam layar. Ya, pada iPhone terdapat aplikasi merekam layar HP yang tersemat pada fitur pengaturannya. Kamu dapat dengan mudah merekam aktivitas di iPhone kamu untuk kamu bagikan ke teman-teman di media sosial kamu. Mulai dari chatting, tutorial aplikasi tertentu, hingga tutorial gaming.

Memang, aplikasi perekam layar iPhone adalah fitur yang menguntungkan karena kamu tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi baru yang dapat memberatkan ponsel kamu atau bahkan memenuhi memori internal ponsel kamu. Namun, aplikasi perekam layar pada iPhone ini memiliki keterbatasan fitur. Karena itulah, tidak jarang para pengguna iPhone rela membuka Apple Store untuk men-download aplikasi perekam layar baru yang dapat memudahkannya dalam membuat rekaman layar dan mengeditnya sebelum dibagikan ke media sosial.

Nah, apa saja aplikasi perekam layar pada iPhone yang biasa digunakan dan bisa kamu jadikan referensi bagi kamu pengguna iPhone? Berikut uraiannya.

 

  1. Shou – mobile game streaming!

Aplikasi screen recorder untuk iPhone terbaik yang pertama kami rekomendasikan untuk kamu miliki adalah Shou. Aplikasi ini adalah aplikasi streaming game yang juga menyediakan fasilitas merekam layar di iOS. Jika kamu seorang gamer dan suka merekam beberapa tutorial untuk bermain game, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu miliki. Tentunya, kamu bisa merekam aktivitas bermain game kamu di iPhone tanpa jailbreak.

 

  1. Disp recorder

Aplikasi Disp Recorder ini mungkin adalah salah satu dari beberapa aplikasi perekam layar di Apple store yang berbayar. Meskipun berbayar, aplikasi ini memiliki kemampuan yang tidak kalah bahkan lebih unggul dari beberapa aplikasi yang populer dan gratis. Dengan aplikasi ini kamu mampu membuat video perekam layar dengan kualitas HD. Selain itu, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan dan tidak membuat pengguna repot ketika mengoperasikannya. Namun, sekali lagi, sayangnya aplikasi ini berbayar dan kamu harus root hp kamu, atau jailbreak hp kamu.

 

  1. Display recorder for iOS 9

Satu lagi aplikasi yang bisa bekerja dengan baik ketika iPhone kamu telah di-root atau jailbreak adalah Display recorder for iOS 9. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang cukup baik. Kamu dapat merekam dengan mudah. Melakukan editing dari video yang kamu rekam itu. Juga kamu bisa mempostingnya di media sosial kamu. Bahkan, resolusi dari rekaman layar tersebut dapat dibilang hampir menyamai kualitas HD, atau dengan kata lain, resolusinya sangat berkualitas.

 

  1. Reflector 2

Aplikasi Reflector 2 ini merupakan aplikasi perekam layar khusus iPhone yang mempunyai banyak fitur unggulan. Kamu dapat merekam layar secara full-HD, mengedit, dan membagikannya kepada teman-temanmu. Namun, untuk mendapatkan fitur yang bagus itu, kamu harus menebusnya dengan uang karena aplikasi ini adalah aplikasi berbayar.

 

Itulah beberapa aplikasi perekam layar iPhone yang cukup lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan kamu dalam hal merekam layar. Kamu tentunya tidak perlu kecewa dengan perekam layar bawaan iPhone kamu. Sebab, aplikasi-aplikasi di atas bisa menjadi pelipur lara. Selain itu, aplikasi-aplikasi di atas adalah aplikasi yang tidak cukup besar dan tidak berat. Karena itu, kamu tidak perlu takut untuk menggunakannya pada iPhone kamu.

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/techno/begini-cara-merekam-layar-smartphone-android-17647

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *