Inilah Aplikasi Rekam Video Layar yang Bisa Kamu Gunakan di Android

Kecanggihan teknologi saat ini perlu diakui sangat pesat perkembangannya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebuah smartphone khususnya android dibekali dengan fitur screenshot. Namun seiring perkembangannya, bukan hanya bisa merekam gambar saja melalui android, tetapi juga bisa merekam layar smartphone atau aplikasi perekam layar iOs.

Saat ini, kebutuhan akan fitur perekam layar android meningkat seiring berkembangnya game di masyarakat. Banyak youtuber maupun para influencer menggunakan fitur yang satu ini untuk merekam aktivitasnya bermain game untuk kemudian dibagikan melalui youtube maupun instagram.

Sekarang ini adalah hal yang umum ditemukan orang-orang kecanduan bermain game, karena perkembangan teknologi mampu memberikan pengaruh dengan menyediakan berbagai produk game yang seru untuk dimainkan. Seiring dengan maraknya game, banyak orang juga berlomba-lomba untuk menjadi Youtuber gaming. Tidak perlu menggunakan banyak alat canggih dengan harga mahal untuk menjadi Youtuber gaming. Kamu cukup menggunakan fitur perekam layar android di android kamu sudah bisa membuat kamu jadi Youtuber yang terkenal.

Beberapa merk smartphone khususnya android memberikan fitur bawaan untuk merekam layarnya, namun banyak juga android yang tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Oleh karena itu kamu harus mencari dan mendownload aplikasi perekam layar tersebut sendiri dengan mencarinya di Google Play Store. Apa saja aplikasi video layar android yang bisa kamu gunakan? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut.

  1. DU Recorder

Hayo, siapa yang belum tahu aplikasi DU Recorder ini? Aplikasi ini merupakan aplikasi perekam layar android yang sudah terkenal di kalangan pengguna android. DU Recorder menjadi sangat digemari oleh para pengguna android karena menawarkan berbagai fitur yang menarik dan kemudahan dalam menggunakannya. Kemudahan apa sih yang ditawarkan DU Recorder?

Kemudahan yang ditawarkan aplikasi DU Recorder ini adalah merekam layar android dengan sekali sentuhan tanpa ribet melakukan berbagai pengaturan seperti aplikasi-aplikasi perekam layar yang lainnya. Kerennya, aplikasi ini juga tidak hanya bisa melakukan perekaman layar. Melalui aplikasi ini juga kamu bisa melakukan proses editing video dan juga melakukan live streaming. Aplikasi ini bisa dihubungkan dengan sebuah pepatah yang mengatakan sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, bukan?

Aplikasi ini juga sangat mendukung perekaman video dengan kualitas yang baik, namun sayang hasil rekamannya masih menyisakan watermark. Kelebihan lainnya adalah aplikasi ini mendukung lebih dari 20 bahasa, lho tanpa perlu melakukan root dan juga tidak akan terganggu oleh berbagai iklan.

  1. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar android yang pernah ada. Aplikasi ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik yang diberikan oleh Google, lho. Oleh karena itulah orang-orang banyak yang menggunakan dan mencari aplikasi yang satu ini karena memang kualitasnya tidak bisa diragukan lagi.

Apakah kamu penasaran kualitas seperti apa yang membuat aplikasi ini disebut-sebut sebagai aplikasi terbaik? Aplikasi ini mampu memberikan kualitas rekaman gambar terbaik hingga Full HD yaitu 1080p dengan bitrate 12 Mbps dan 60 fps. Tentunya video yang dihasilkan sangat bagus kualitasnya. Masih ragu dengan kualitas aplikasi yang satu ini? Coba rasakan sendiri.

Nah, itulah aplikasi video layar android terbaik yang pernah ada. Saatnya kamu memilih mau menggunakan aplikasi yang mana, dan saatnya kamu menjadi Youtuber terkenal.

Referensi:

https://review.bukalapak.com/techno/5-aplikasi-perekam-layar-terbaik-untuk-macos-28066

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *