Home Smartphone Inilah Kelebihan dan Kelemahan HP Vivo Nex yang Perlu Kamu Ketahui

Inilah Kelebihan dan Kelemahan HP Vivo Nex yang Perlu Kamu Ketahui

by Jenny Harvey

 

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi mendengar kata Vivo. Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah Vivo Nex. Vivo Nex merupakan produk keluaran Vivo terbaru yang cukup menarik. Apa saja sih kelebihan dan kelemahan hp Vivo tersebut? Yuk simak bersama.

 

Kelebihan Vivo Nex

  1. Desain yang Langka dan Menarik

Salah satu kelebihan yang dimiliki Vivo Nex, yakni pada display atau tampilannya yang sangat menarik dan begitu inovatif. Terlebih, kamera selfie pop up yang dimiliki perangkat ini nampak sangat mulus sehingga dapat memanjakan mata kita.

 

Selain itu, dengan bezel tipis serta fitur sidik jari yang berada di layar SUPER AMOLED membuatnya terlihat sangat canggih. Tampilan inilah yang membuat desain ponsel ini terlihat menarik dan langka.

 

  1. Kekuatan Snapdragon 845 dan Al

Seri Nex keluaran Vivo ini dibekali dengan kekuatan processor yang tercepat, yaitu chipset Qualcomm Octa-core Snapdragon 845. Dengan adanya proccesor ini, ponsel akan bekerja dengan sangat mulus dan dapat mengerjakan semua tugasnya dengan baik tanpa nge-LAG.

 

Tidak hanya memiliki kekuatan Snapdragon, Vivo Nex uga dibekali dengan fitur AI yang membuat hasil selfie menjadi lebih cantik dengan bantuan mode beauty.

 

  1. Kualitas Kamera

Pada umumnya, ketika kita mencari ponsel, pastilah kita memperhatikan kualitas kameranya. Begitu juga dengan Vivo Nex yang satu ini. Dengan kualitas kamera luar biasa yang dimiliki ponsel ini, maka kita akan mendapatkan hasil jepretan yang luar biasa pula.

 

Pada kamera belakang, Vivo Nex menggunakan lensa Sony IMX363 yang memiliki kualitas tinggi sehingga hasil foto tidak akan buram.

 

  1. Memiliki Fitur Fast Charging

Saat ini kecanggihan ponsel dapat dilihat dari ada atau tidaknya fitur fast charging pada ponsel tersebut. Dengan adanya fitur fast charging ini, hanya dalam beberapa menit baterai ponselmu akan terisi penuh. Hanya dalam 30 menit saja, ponselmu sudah bisa terisi hingga 60%.

Baca Juga:  Tips Berfoto dengan Kamera Hp Agar Mendapatkan Hasil yang Bagus

 

Meskipun jika dipikir tidak masuk akal, namun fitur ini tetap mengagumkan. Tanpa menunggu lama, ponsel kamu sudah bisa terisi penuh. Cukup mengagumkan, bukan?

 

  1. Kualitas Audio yang Cukup Baik

Tidak mau membuat kesalahan yang fatal, suara audio yang dimiliki Vivo Nex ini tidak bising dan buruk. Malahan suara yang dihasilkan sama seperti suara aslinya, yakni terdengar nyata dan halus.

 

Kekurangan Vivo Nex

 

  1. Berat dan Rapuh

Kekurangan ponsel ini adalah bobotnya yang dikatakan berat, yakni mencapai 199 gram. Hal ini karena baterai ponsel tersebut mencapai 4000mAh yang terdapat di dalamnya.

 

Selain itu, ponsel ini diklaim sangat rapuh. Mengapa demikian? Karena modul pop up untuk kameranya hanya bisa naik turun hingga mendekati angka 50.000 kali, tanpa adanya masalah.

 

  1. Masih Menggunakan USB-C 2.0

Sayangnya, Vivo Nex masih menggunakan USB-C 2.0. hal ini membuat transfer data yang diberikan menjadi lebih lambat dari versi terbarunya, yakni USB-C 3.0 yang sudah terdapat di Galaxy S9.

 

  1. Tanpa Face Unlock

Satu hal lagi yang tidak dimiliki Vivo Nex, yaitu tidak ada fitur Face Unlock di dalamnya. Sebenarnya membuka kunci ponsel hanya dengan bercermin wajah sangatlah memudahkan kita. Namun sayangnya di perangkat ini, fitur canggih tersebut belum ada.

 

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Vivo Nex yang perlu kamu ketahui. Jadi, sebelum membelinya kamu bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu agar tidak kecewa di akhir.

 

Itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Nex. Selengkapnya, kamu bisa baca di sini: https://review.bukalapak.com/gadget/ini-perbedaan-vivo-nex-vivo-nex-s-dan-vivo-nex-a-39304

 

 

Sumber gambar: gsmarena.com

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More