Spesifikasi dan Harga 4 Jenis Tablet Samsung

tablet samsung 1

Samsung, salah satu produsen handphone asal Korea ini selalu memberikan gebrakan baru untuk produk-produknya. Hadirnya tablet Samsung di pasar Indonesia, dengan berbagai spesifikasi yang beragam membuat produk ini semakin dilirik oleh orang Indonesia. Untuk harganya sendiri, tablet Samsung dijual dengan harga yang bervariasi mulai dari harga 1 jutaan.

Pada beberapa kasus, penggunaan tablet Samsung tidak hanya untuk sekedar browsing saja, namun digunakan untuk perihal pekerjaan. Agar pekerjaan lebih produktif, pengguna bisa memilih produk tablet Samsung yang telah dilengkapi dengan fitur stylus (S Pen).

Berikut beberapa produk tablet Samsung beserta spesifikasinya.

Spesifikasi dan Harga 4 Jenis Tablet Samsung

Samsung Galaxy Tab 3 8.0

tablet samsung 1

Samsung galaxy Tab 3 8.0 ini merupakan pembaharuan dari seri sebelumnya yaitu galaxy tab 2. Beberapa pembaharuannya adalah Samsung galaxy tab 3 ini mempunyai desain yang lebih ramping, didukung dengan prosesor dual core 1.2 GHz dan kapasitas RAM sebesar 2 GB.

Samsung galaxy tab 3 ini mempunyai ukuran layar sebesar 8 inch dengan resolusi 800×1280 piksel. Selain itu, tablet Samsung ini dilengkapi dengan memori internal dan eksternal sebesar 16 GB dan 64 GB. Tak kalah dengan tablet Samsung lainnya, samsung galaxy tab 3 ini juga mempunyai kamera depan dan belakang dengan kapasitas 2 MP dan 5 MP. Untuk harganya sendiri, produk ini dijual di pasaran dengan harga 3-4 juta.

Samsung Galaxy Tab S4 10.5

tablet samsung 2

Samsung galaxy tab S4 ini merupakan tablet samsung terbaik di pasar Indonesia sehingga harganya pun juga lumayan mahal yaitu kisaran 9 jutaan. Ukuran tablet samsung ini juga lumayan besar yaitu 10.5 inch. Daya pacunya pun juga bagus karena didukung dengan prosesor Qualcomm snapdragon 835, GPU Adreno 54 dan RAM sebesar 4 GB.

Dengan harga yang lumayan tinggi, tablet samsung menawarkan kamera depan dan belakang dengan resolusi 13 MP dan 8 MP. Selain itu, tablet samsung ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB dan eskternal sampai 400 GB. Untuk menjaga keamanan tablet, produk ini sudah dilengkapi dengan fitur iris scanner sehingga tidak sembarang orang bisa mengakses tablet ini. Tablet Samsung yang mempunyai kapasitas baterai 7.300 mAh  ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengguna bisa mengisi daya baterai dengan cepat.

Samsung Galaxy Tab A 10.1

tablet samsung 3

Produk Samsung yang di rilis tahun 2019 ini mempunyai ukuran layar sebesar 10.1 inch dengan resolusi 1200 x 1920 pixel sehingga pengguna bisa nyaman berlama-lama menonton film. Tablet Samsung ini juga didukung oleh chipset Exynos 7904 octa dengan prosesor octa core dan GPU mali-G71 MP2.

Samsung galaxy tab A 10.1 ini mempunyai memori internal dan RAM sebesar 32 GB dan 2 GB. selain itu, tablet ini juga menyediakan memori eksternal dengan kapasitas sampai 400 GB sehingga pengguna bisa menyimpan data-data penting di tablet. Harga tablet Samsung ini kisaran 5 jutaan dan bisa kamu beli di gerai resmi Samsung.

Samsung Galaxy Tab Active 2

tablet samsung 4

Walaupun Samsung tidak memasarkan produk ini di Indonesia, penggemar Samsung harus tahu tablet samsung ini. Samsung galaxy tab active 2 ini mempunyai ukuran layar 8 inch dengan resolusi 800×1280. Samsung tablet yang dijual dengan harga kisaran 6 juta ini mempunyai kelebihan anti air dan dilengkapi dengan fitur finger print. Tablet samsung ini mempunyai performa yang baik karena didukung oleh chipset exynos 7870 dengan prosesor octa core 1.6 Ghz cortex A 53 dengan RAM serta memori internal sebesar 3 GB dan 16 GB.

Nah, dari 4 tablet Samsung di atas, kira-kira kamu paling cocok dengan model yang mana?